Membaca Realitas
728×90 Ads

Ratu Elizabeth Positif Terpapar Corona

JAKARTA (kalesang) – Ratu Elizabeth II dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Kabar ini datang dari Istana Buckingham Minggu (20/2/2022) menyatakan gejala yang dialami ratu kerajaan Inggris itu adalah pilek ringan.

“Yang Mulia mengalami gejala pilek ringan, tapi diyakini masih bisa melanjutkan tugas-tugas biasa di Windsor beberapa pekan ke depan,” demikian pernyataan Istana Buckingham, dikutip dari cnnindonesia.com, Senin (21/2/2022).

“Dia akan tetap mendapatkan perhatian medis, dan juga mengikuti semua petunjuk yang diperlukan [dalam penanggulangan Covid-19].”

Selain itu, tak seperti biasanya yang selalu merahasiakan kesehatan sang ratu, pihak Istana sebelumnya telah mengumumkan bahwa Elizabeth II telah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster Covid-19.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson–yang semula mendeklarasikan kemenangan mengatasi pandemi–mengucapkan salam kepada sang ratu dan berharap segera sembuh.

“Saya yakin saya berbicara atas nama semua orang dalam mendoakan Yang Mulia Ratu agar cepat pulih dari Covid dan cepat kembali ke kesehatan yang prima,” demikian kicauan Boris via akun Twitternya.

Tokoh oposisi di parlemen Inggris, Keir Starmer dari Partai Buruh juga melayangkan ucapan mendoakan agar Ratu Elizabeth II segera pulih dari. “Cepat sembuh, Ibu,” demikian kicau Starmer lewat akun Twitternya.

Mengingat usia Ratu Elizabeth yang sudah lansia (95 tahun) di kalangan masyarakat Inggris ada pula kekhawatiran mengenai kondisi yang lebih buruk karena Covid.

Hal itu pun diamini redaktur majalah Majesty, Joe Little. Ia mengatakan cukup alamiah bila banyak yang khawatir.

“Dalam beberapa hari mendatang, perhatian akan terus dilakukan padanya dan indikasinya adalah, semuanya baik-baik saja. [Gejala yang dialaminya] itu tidak lebih dari ketidaknyamanan kecil.” kata Joe Little.

Ratu Elizabeth terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes pada Minggu (20/2/2022), tapi dia disebut akan tetap bekerja seperti biasa.

Pihak Kerajaan Inggris menyebut Ratu mengalami gejala ringan dan kini tengah menjalani isolasi.

Sebagai informasi tambahan, Ratu Elizabeth II baru saja merayakan 70 tahun naik tahta. Ulang tahun naik tahta perempuan itu dirayakan pada 6 Februari silam, di mana dia menggelar sebuah resepsi berskala lokal di Sandringham.(redaksi)

728×90 Ads