Membaca Realitas
728×90 Ads

Operasi Pencarian Korban Laka Laut di Perairan Mangoli Ditutup

TERNATE (kalesang) – Operasi pencarian terhadap satu korban tenggelamnya longboat di perairan Desa Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara resmi ditutup.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, operasi SAR telah dilakukan selama 7 hari. Hingga hari ketujuh korban belum juga dapat ditemukan.

“Basarnas menutup operasi SAR dan korban dinyatakan hilang.” Ujar Arafah, Minggu (27/2/2022).

Menurut Arafah, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, instansi terkait serta masyarakat dan keluarga korban telah berupaya secara maksimal selama 7 hari untuk melakukan pencarian namun belum dapat ditemukan.

“Dihari ketujuh pencarian ini team SAR telah melakukan pencarian dari pagi hingga sore hari.” Katanya.

“Operasi SAR dapat dibuka kembali apabila ada masyarakat maupun nelayan yang melihat maupun menemukan tanda-tanda keberadaan korban.” Sambungnya.

Arafah bilang, informasi ini telah disampaikan kepada para nelayan maupun kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian agar segera melapor ke pihak Basarnas.

Tim SAR gabungan juga telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban, dan keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban.

“Dengan telah ditutupnya operasi sar, maka seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuan masing-masing.” Tutupnya.(tr-01)

 

Reporter: Rahmat Akrim l Editor: Zulfikar
728×90 Ads