Membaca Realitas
728×90 Ads

Stok Terbatas, Beli Minyak Goreng di Ternate Harus Tunjukkan Kartu Keluarga

TERNATE (kalesang) – Puluhan warga menyerbu salah satu toko di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (04/03/22) untuk mendapatkan minyak goreng.

Pantauan kalesang.id dilapangan, sejak pukul 11.00 WIT puluhan warga mendatangi toko Rizki di Kelurahan Kalumata untuk mendapatkan minyak goreng.

Kepala Administrasi Toko Rizki, Ani saat ditemui di ruang kerjanya menejelaskan, stok minyak goreng yang masuk terbatas karena pemberian dari agen juga terbatas.

“Kita minta di agen 100 karton tapi terkadang kita dikasih hanya 50 karton, bahkan kali kita hanya dikasih 7 katon.” Jelasnya kepada kalesang.id, Jumat (4/3/2022).

Tambahnya, setiap stok yang masuk tidak membutuhkan waktu lama suda habis terjual.

Untuk itu, Pihak Toko memberlakukan setiap pembeli minyak goreng di Toko Rizky persyaratannya harus mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) satu hari sebelum minyak goreng di jual.

“Kita akan beritahu masyarakat ketika Stok minyak goreng sudah ada, sehingga mereka harus kumpulkan kartu keluarga, dan pada waktu pembelian, pihak toko menjual sesuai kartu keluarga yang telah dipegang.” Ucapnya.

Jika tidak menggunakan cara itu maka masyarakat lain tidak mendapatkan bagian karena sebelumnya kedapatan satu orang melakukan dua sampai tiga kali pembelian, lanjut Ani.

Kepala Admin itu membeberkan bahwa stok minyak goreng yang masuk di tokonya saat ini hanya 7 karton dan KK yang terkumpul sebanyak 84 KK, itu semuanya tercukupi.

“Jadi satu KK hanya dapat 2 liter dengan harga Rp14 rubu per liter.” Bebernya.

Ani juga mengungkapkan untuk saat ini pihaknya belum memastikan kedatangan stok migor di tokohnya karena di agen juga habis.

“Nanti di agen suda ada baru saya dihubungi.” Tutupnya.(tr-06)

 

Reporter: Harisman Salim l Editor: Ibrahim
728×90 Ads