Membaca Realitas
728×90 Ads

Warga Keluhkan Kinerja Lurah Mohtar Umasangadji yang Jarang Berkantor

TERNATE (kalesang) – Warga Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara mengeluhkan kinerja Kepala Kelurahan (Lurah) Mohtar Umasangadji yang jarang berada di kantor.

Warga mengaku tidak pernah bertemu Lurah setiap kali melakukan pengurusan dokumen administrasi kependudukan serta surat keterangan lainnya.

Menurut mereka, harusnya seorang Lurah berada ditempat pada saat jam kerja. Sebab, Lurah bertanggungjawab terhadap setiap pelaksanaan pelayanan masyarakat di wilayahnya.

“Seorang Lurah seharusnya standby di kantor untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.” Ungkap Ikbal, salah seorang warga Kelurahan Kalumpang kepada kalesang.id, Selasa (15/3/2022).

Ini dibuktikan pada Senin (14/3/2022). Ikbal mendatangi Kantor Lurah untuk meminta tanda tangan surat domisili. Akan tetapi Lurah tidak berada ditempat.

Mirisnya, Ikbal bersama dua warga lainnya diarahkan oleh pegawai piket untuk mendatangi Lurah di rumahnya untuk meminta tanda tangan.

“Saya bersama dua orang warga lainnya diperintahkan oleh petugas piket untuk ke rumah lurah, tapi saat ke rumahnya, Lurah ke orang maninggal.” Ujarnya dengan nada kesal.

Hal serupa juga dialami Hendra yang melakukan pengurusan domisili di Kantor Lura Kalumpang sepekan lalu. Akibatnya, hingga saat ini kepengurusannya belum juga selesai.

“Saya dijanjikan untuk dihubungi, tapi sampai sekarang tidak dihubungi.” Kesalnya.

“Untuk itu kami meminta Walikota Ternate, pak Tauhid Soleman agar melakukan evaluasi terhadap Lurah Mohtar Umasangadji ini.” Pinta Hendra.

Semntara itu, kalesang.id yang mencoba melakukan konfirmasi keluhan masyarakat ini, hal yang sama juga ditemukan. Pegawai piket beralasan Lurah hendak keluar untuk melayat.(tr-06)

 

Reporter: Harisman Salim
Editor: Ibrahim
728×90 Ads