Membaca Realitas
728×90 Ads

Warga Pertanyakan Harga Tiket Ferry Rute Ternate-Sofifi yang Fariatif

TERNATE (kalesang) – Harga tiket kapal Ferry rute Ternate-Sofifi dan Sofifi-Ternate yang fariatif dipertanyakan para penumpang. Karena terdapat perbedaan harga.

Anita Hamid, salah satu penumpang kapal ferry mengatakan, keheranannya karena terdapat perbedaan harga tiket Ferry tujuan Ternate-Sofifi dan Sofifi-Ternate, padahal jarak dan waktu yang ditempuh sama.

“Harga tiket Sofifi-Bastiong (Ternate) lebih murah dibandingkan Bastiong-Sofifi.” Ujarnya kepada kalesang.id, Sabtu (19/3/2022).

Warga Halmahera Utara itu juga membeberkan, harga tiket Bastiong-Sofifi sebesar Rp26 ribu/orang dan untuk satu unit kenderaan sepeda motor Rp45.300. Sedangkan Sofifi-Bastiong Rp24 ribu/orang dan sepeda motor Rp32 ribu.

“Saya dan suami di tambah kendaraan roda dua dari Sofifi Ternate membayar tiket Rp80 ribu, kalau dari Bastiong-Sofifi Rp97 ribu.” Ujar Anita.

Ditempat yang sama, Rusdi penumpang lainya mengatakan, tidak mempermasalahkan perbedaan harga tiket tersebut tapi harus ada kejelasan dari pihak yang berwajib agar tidak dipertanyakan.

“Tidak ada masalah selisih harga, tapi setidaknya ada penjelasan dari pihak terkait agar masyarakat tahu, kenapa harus beda harga.” Tutupnya.(tr-06)

 

Reporter: Harisman Salim l Editor: Ibrahim
728×90 Ads