Membaca Realitas
728×90 Ads

RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 Resmi Dihelat

TIDORE (Kalesang) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Kegiatan ini melibatkan 100 orang yang terdiri dari Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD serta Camat beserta delegasi kecamatan se-Kota Tidore Kepulauan bertajuk “Penguatan pusat-pusat pelayanan dan kawasan strategis yang mendukung pembangunan sumberdaya manusia, pembangunan ekonomi dan pengembangan pariwisata” ini, digelar di Aula Sultan Nuku, dan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Ismail Dukomalamo, Selasa (22/3/2022).

Dalam sambutannya, Ismail mengatakan kegiatan
tersebut adalah forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun RKPD Kota Tidore Kepulaun tahun 2023.

Ia berharap kegiatan ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program, kegiatan serta rekomendasi kebijakan untuk mendukung implementasi program di tahun anggaran berikutnya.

“Forum perangkat daerah ini, harus mampu menelaah dan mensinergikan seluruh usulan Musrenbang dan pokok-pokok pikiran DPRD, maupun RKPD.” Ujar Ismail.

Sementara, dalam laporannya, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Abdul Rasyid Fabanyo mengatakan,
kegiatan ini sebagai upaya optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah. (tr-04)

 

Reporter : M Rahmat Syafruddin | Editor : Wawan Kurniawan

728×90 Ads