Membaca Realitas
728×90 Ads

Pencairan TPP ASN Kota Ternate Masih Menunggu Verifikasi Kemendagri

TERNATE (kalesang) – Pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate Maluku Utara Periode Januari-Maret masih menunggu verifikasi Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Abdullah Hi. M. Saleh bahwa, ada sembilan dokumen yang diminta untuk melengkapi persyaratan pembayaran TPP di daerah.

“Sembilan persyaratan itu sudah diupload ke dalam aplikasi Simona Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kemendagri.” Ujar Abdullah saat diwawancarai, Rabu (23/3/2022).

Meskipun begitu, Abdullah bilang tidak menghafal secara persis sembilan dokumen tersebut, dan dirinya mengaku bahwa hingga saat ini Biro Ortala Kemendagri masih tahap verifikasi dokumen yang telah diupload oleh Pemkot Ternate itu.

“Banyak dokumen saya tidak hafal satu persatu itu, ada sembilan dokumen, cuma dokumen itu ada di kantor saya tidak bisa sebutkan satu persatu.” Ungkap Abdullah.

Abdullah menambahkan, pihaknya masih menunggu verifikasi, jika tidak ada kesalahan berarti proses sampai di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) segera di proses.

“Kami masih menunggu informasi.” Ungkapnya.

Katanya juga, ada 514 Kabupaten/Kota dan 34 Provinsi di Indonesia, baru sebanyak 58 Kabupaten/Kota yang terverifikasi.

“Besaran anggaran TPP untuk Kota Ternate kurang lebih Rp83 miliar.” Pungkasnya.(tr-01)

 

 

Reporter: Rahmat Akrim l Editor: Wawan Kurniawan
728×90 Ads