Membaca Realitas
728×90 Ads

Sejumlah UMKM Ikuti Seleksi Kurasi “SERUMBI”

TERNATE (kalesang) – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Maluku Utara (MALUT) bekerjasama dengan Rumah Kurasi Jawa Timur menggelar seleksi kurasi program Serangkaian Kurasi UMKM dan Wirausaha Unggulan BI (SERUMBI) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Rabu (23/3/2022).

Serumbi merupakan program seleksi bagi UMKM yang memiliki kualitas unggul, khas, dan dapat membedakan dengan produk daerah lainnya , yang nantinya akan dikembangkan.

Kegiatan yang dihelat di Gamalama Ballroom, Sahid Hotel ini merupakan tahapan lanjutan. Sebelumnya, Kamis (17/3/2022) telah dilaksanakan seleksi seminar yang diikuti oleh 92 pelaku UMKM. Dan yang berhasil lolos untuk mengikuti seleksi kurasi pada hari ini sebanyak 57 pelaku UMKM.

Perwakilan Rumah Kurasi, Drs.Setyohadi dalam sambutannya mengatakan uji produk  dan pelatihan pada pelaku UMKM sangat penting untuk pengembangan usaha.

“Uji produk ini melihat desain kemasan dan juga fitur wajib yang harus dicantumkan pada kemasan produknya, seperti tanggal kedaluarsa, brand dan lainnya.” Ungkapnya.

Untuk kategori UMKM yang diseleksi adalah fashion, makanan, dan kriya.(tr-02)

 

 

Reporter: Sitti Muthmainnah l Editor: Wawan Kurniawan
728×90 Ads