Membaca Realitas
728×90 Ads

Raih IPK Cumlaude Tertinggi ,Ini Sosok Intan Fitriani Azzahra

TERNATE(Kalesang)- Gadis manis bernama lengkap Intan Fitriani Azzahra ini tercatat sebagai wisudawati tahun 2022 yang menorehkan preatasi membanggakan.

Ia mencatatkan diri sebagai mahasiswi yang paling cepat menyelesaikan kuliah strata 1 (S1) untuk Program Studi (PRODI) Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (UNKHAIR) Kota Ternate, hanya dalam waktu 3 tahun 4 bulan.

Tak tanggung-tanggung, gadis kelahiran Jakarta, 16 Desember 1999 itu, mampu meraih predikat sebagai lulusan terbaik dengan nilai indeks prestasi Cumlaude 3,98.

Intan dibesarkan dalam keluarga sederhana di Kota Jakarta, ayahnya bernama Ramlan orang Ternate yang sejak muda bermukim di Jakarta. Ayahnya seorang pensiunan karyawan swasta. Sementara sang ibu Neneng Aryani adalah warga Jakarta juga pegawai swasta. Ia adalah anak bungsu dari 3 bersaudara.

Gadis berkulit putih ini, menamatkan sekolah di SMAN 22 Jakarta tahun 2017 sialan. Setelah lulus, Intan berniat untuk mengikuti seleksi Kepolisian. Namun, sejumlah syarat membuat ia harus menunggu selama 2 tahun lamanya. Akhirnya ia memutuskan memilih Unkhair sebagai tempat mengenyam pendidikan tinggi.

Selama menempuh pendidikan di Unkhair, Intan aktif dalam kegiatan akademik maupun eksternal Kampus.
Karena prestasi, ia dipilih sebagai Asisten Laboratorium Pendidikan Biologi sejak Semester 3 hingga 7.

Pada bidang Akademik ia mencatat beberapa prestasi seperti juara penulisan karya ilmliah , Olimpiade MIPA dan menjadi salah satu perwakilan dari Unkhair sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Jambi Tahun 2021.

” Intan bisa seperti ini, pastinya pertama karena orang tua, kedua keinginan pribadi untuk rencana berkarir kedepannya. Pada intinya, perempuan harus bisa berkarir.”Ungkapnya tersenyum. (25/3/2022)

Intan ingin melanjutkan S2 dengan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Reguler itu selalu mengutamakan kuliah dibandingkan kegiatan lainnya.

“Sudah benyak rekomendasi dan motivasi dari dosen dan juga teman-teman untuk beasiswa ke luar negeri maupun dalam negeri.”tutupnya.
(Tr-02)

 

Reporter : Sitti Muthmainnah | Editor : Wawan Kurniawan

728×90 Ads