Membaca Realitas
728×90 Ads

Produk Lokal Asal Kota Tidore Bakal Ikut Pameran UKM di Bogor Mei Mendatang

TIDORE (Kalesang) – Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Foladoyo di Kelurahan Dowora, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara bakal mengikuti pameran Produk UKM se-Indonesia di Bogor.

Pameran UKM di Bogor itu, Foladoyo akan membawa seluruh pruduk mereka, salah satunya Kopi Dabe.

Owner UKM Foladoyo dan juga pengelola Sentra Promosi Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Tidore Kepulauan Rahayu mengatakan, Keikutsetaan UKM Foladoyo ini ditawarkan dan biayayai langsung oleh Perusahaan Tambang Antam.

“Bukan hanya Kopi Dabe yang kami bawa ke pameran, tetapi seluruh produk dengan tujuan mengenalkan produk UKM lainnya khas Kota Tidore.” Ungkap Rahayu

Kita harapkan kedepan produk UKM yang ada di Tidore mampu terobos sampai ke pasar internasional.

Selain itu, ketika ditanya tentang perkembangan suplay produk Kopi Dabe ke pasar Modern seperti Alfamidi dan Indomaret, Ayu mengatakan sudah ada pertemuan ketiga dengan pihak Alfamidi dan Indomaret beberapa waktu lalu, tinggal soal waktu Kopi Dabe masuk pasar modern.

“Sudah ada kesepakatan, namun Foladoyo sedang ikut Lomba di BI jadi belum tindaklanjuti suplai produk”. Kata Ayu

Dia menambahkan, perlombaan di Bank Indonesia (BI), Foladoyo sudah masuk sampai ke tahap 30 besar.

“Alhamdulillah beberapa UKM di sentra juga ikut perlombaan namun Foladoyo terus maju dan masih bertahan sampai 30 besar ini”. Ucap Ayu dengan wajah berseri

Ayu juga menambahkan bahwa pada pekan depan, semua prodak UKM di Sentra Promosi IKM sudah masuk ke pasar online seperti Tokopedia dan Kirim Aja milik Garuda Indonesia.

“Alhamdulillah Garuda Indonesia juga bersedia membantu dan minggu depan insya Allah bisa terealisasi”. Tandasnya (tr-04)

Reporter : M Rahmat Syafruddin
Editor: Ibrahim

728×90 Ads