Membaca Realitas
728×90 Ads

Konflik Organda Sofifi dan Halteng di Loleo, DPD KNPI Maluku Utara Angkat Suara

TIDORE (Kalesang) – Konflik antar anggota Organda Sofifi dan Warga Loleo di Loleo Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan sore kemarin, mendapat respon Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara.

Ketua DPD Maluku Utara Imanullah Muhammad kepada Kalesang.id meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) agar bergerak cepat memediasi semua pihak yang berkonflik dan dapat mencari jalan keluar demi kepentingan bersama. Senin (28/3/2022)

“Masalah seperti ini jangan dibiarkan berlarut-larut, karena menyangkut hajat hidup orang banyak.”Ujar Ketua KNPI Maluku Utara.

Jika dilihat, kata dia, selama ini para penumpang yang memilih jalur Pelabuhan Loleo karena efesiensi waktu atau jarak tempuh yang cepat.

“Pelabuhan ini kan paling banyak digunakan penumpang dari Tidore dan Pelabuhan Kota Baru yang hendak ke Weda Halmehara Tengah.”Tuturnya.

Ketua DPD KNPI Malut ini juga meminta kepada Kepolisian agar terus menjaga situasi Kamtibmas, sebagaimana pesan Kapolri tentang Polri Presisi.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat agar hindari kontak fisik dan hal-hal lain yang dapat merugikan diri sendiri. (tr-04)

 

Reporter: M Rahmat Syafruddin

Editor  : Wawan Kurniawan

728×90 Ads