Membaca Realitas
728×90 Ads

Jelang Ramadan Warga Tomalou, Tidore Kepulauan Gelar Pawai Obor

TIDORE (Kalesang) – Menjemput bulan suci Ramadan, di Kelurahan Tomalou Kota Tidore Kepulauan, Masyarakat menggelar ritual pawai obor keliling kampong, Kamis (31/3/2022) malam.

Pengurus Taman Seni Baca Qur’an (Tasbaq) Nurul Bahar Husni Marsaoly saat dihubungi mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar menjalin silaturahmi warga antar RW Kelurahan Tomalou serta menyambut bulan suci Ramadan 1443 H/2022 Masehi.

“Kegiatan ini kami gagas bersama Pemerintah Kelurahan dan InsyaAllah ini akan kami jadikan agenda rutin setiap tahunnya.” Ungkap Husni kepada kalseng.id

Husni juga mengatakan pawai ini melibatkan pelajar di Kelurahan Tomalou baik SD hingga SMP agar anak-anak muda kelurahan Tomalou tumbuh tertanam dengan nilai-nilai religius.

“Setiap Taman Seni Baca Qur’an di setiap RW dapat diaktifkan agar ditahun akan datang peserta pawai obor ditargetkan untuk santri di masing-masing RW.” Ujar Husni

Pawai obor digekar dengan berjalan kaki dari batas Kelurahan Tomalou bagian utara dengan Kelurahan Tuguiha menuju perbatasan bagian selatan dengan Kelurahan Gurabati.

Setiap peserta pawai mengenakan busana berwarna putih sambil memegang obor bambu diiringi Shalawat Nabi dan narasi berbahasa Tidore.

Kegiata Serupa juga dihelat di Kelurahan Mafututu Kecamatan Tidore Timur Kota Tidore Kepulauan. (tr-04)

 

M Rahmat Syafruddin

Editor: Ibrahim

728×90 Ads