Membaca Realitas
728×90 Ads

BNNP Serahkan Tahap Dua Terduga Pengedar Ganja dari Dalam Lapas

TERNATE (Kalesang)– Badan Narkotika Nasional Perwakilan (BNNP) Maluku Utara (Malut) melakukan penyerahan berkas dan tersangka dugaan Narkotika ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate.

Tersangka dengan inisial RB dibawa ke Kejari oleh pihak BNNP Malut beserta Barang Bukti (BB) untuk penyerahan tahap dua.

Tersangka RB merupakan tersangka Narkoba jenis ganja di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ternate dan diduga mengendalikan peredaran ganja dari dalam Lapas.

Kepala BNNP Malut Brigjen (Pol) Wisnu Handoko melalui penyidik Andi Rizky ketika dikonfrimasi Kalesang.id usai penyerahan tersangka di Kejari Ternate, Senin, (4/4/2022) menyampaikan bahwa kasus tersebut siap untuk di sidang karena telah legkap.

RB sebelumnya pernah diamankan pihak Polres Tidore Kepulauan 2018 silam dan divonis 5 tahun, 6 bulan penjara RB lantas ditahan di Lapas kelas II A Ternate.

Namun bukannya kapok, dari dalam penjara RB jutru kembali menjalankan bisnis haramnya. Ia bahkan menggunakan jasa kurir anak sekolah untuk menjual ganjanya.

Petugas berhasil menangkap salah seorang kaki tangan RB dan menyita 17 paket kecil ganja kering siap edar di depan pangkalan minyak tanah, Kelurahan Tanah Tinggi Rabu (29/12/2021) sekitar pukul 13:15 WIT.

“Dari pengembangan petugas kemudian menagkap RB yang masih mnjalankan sisa masa hukumannya di Lapas.”Tutur Andi Rizky.

Akibat kasus ‘baru’ yang menjeratnya, RB dikenai pasal 111 ayat (2) dan pasal 114 ayat (1) tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar rupiah. (Tr-7).

 

Reporter: Ikky Ahdian Umage

Editor  : Wawan Kurniawan

728×90 Ads