Membaca Realitas
728×90 Ads

Selama Ramadan Waktu Pelayanan RSUD ChB Tetap Maksimal

TERNATE(Kalesang)– Selama bulan suci Ramadan, jadwal pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Chasan Boesoirie (ChB) Kota Ternate, Maluku Utara tidak mengalami perubahan.

Direktur RSUD ChB, dr.Syamsul Bahri M.S Idris mengatakan pelayanan RSUD ChB sama halnya dengan pelayanan pada hari biasa.

“Pelayanan menggunakan shif dinas, sehari ada tiga shif dan setiap shif itu 8 jam.”Ungkapnya, Senin (4/4/2022)

Tambahnya, untuk layanan pendafataran Poliklinik tetap dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00, sedangkan untuk pelayanan polikliniknya tergantung banyak pasien.

“Pendaftaran poli tetap dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00, untuk pelayanan poliklinik tergantung banyak pasien yang mendaftar, waktunya tidak kami batasi.”Jelasnya.

dr.Syamsul menjelaskan bahkan pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) atau Rawat Inap akan tetap diberikan selama 24 Jam.

Sementara itu, untuk jam kerja atau kantor pihaknya mengikuti Surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) dan gubernur.

“Untuk jam kantor kita tetap mengikuti surat edaran dari MenPAN dan gubernur ,selain itu untuk pelayanan kesehatan tetap seperti biasa.”Katanya

Ia juga mengungkapan jumlah kunjungan pasien ke RSUD ChB awal Ramadan tidak ada peningkatan.

“Belum bisa kita prediksi, karena berbeda kondisinya. Suasana Ramadan ini kebanyakan aktivitas masyarakat itu berkurang. Kalau ada, penyakitnya biasanya tidak berat.”Tutupnya. (Tr-02)

 

Reporter: Sitti Muthmainnah

Editor  : Wawan Kurniawan

728×90 Ads