Tingkatkan Pelayanan Publik, Bagian Organisasi Setda Tikep Gelar Bimtek
TIDORE (kalesang) – Tingkatkan Pelayanan Publik di Kota Tidore (Tikep) Kepulauan, Bagian Organisasi Setda Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan standar pelayanan publik, Rabu (22/6/2022).
Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, di aula Handayani Dinas Pendidikan Tikep.
Ismail mengatakan, rendahnya kualitas pelayanan publik merupakan salah satu sorotan yang diarahkan kepada birokrasi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Jadi, lanjut Ketua KONI Tikep itu, perlu dilakukan suatu perubahan atau reformasi melalui perbaikan pelayanan publik yang merupakan wajah nyata kehadiran pemerintah dalam kehidupan sehari-hari.
“Untuk itu penyelenggara pelayanan publik harus berubah dari budaya yang senang dilayani menjadi yang melayani dengan cara selalu inovatif, cepat dan berorientasi kepada hasil.” Kata Ismail kepada kalesang.id.
Tentu, Ismail menambahkan, pelayanan publik di Tikep perlu adanya peningkatan daru tahun ke tahun.
“Masih banyak yang harus dibenahi dan dievaluasi, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.” Pintanya.
Sementara Kepala Organisasi Setda Kota Tikep, Munawar Sudin mengatakan, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan bimbingan bagi aparatur tentang teknis penyusunan standar pelayanan publik.
“Jadi 45 orang yang ikut kegiatan ini diharapkan dapat menyusun standar pelayanan di masing-masing unit penyelenggara.” Harapnya.(tr-04)
Reporter: M. Rahmat Syafruddin
Redaktur: Junaidi Drakel