TERNATE (kalesang)- Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Universitas Khairun (Unkhair) Kota Ternate, Maluku Utara memerlukan feedback dari masyarakat sebagai pengguna layanan.
Humas Unkhair, Suratin mengatakan pelayanan publik ini bertujuan sebagai bahan masukan pelayanan publik Unkhair berbasis Badan Layanan Umum (BLU).
“Pelayanan publik ini pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan UU No 25 Tahun 2009 bagi setiap warga negara atas barang, jasa, dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.”Katanya, Jumat (23/9/2022).
Ia menuturkan, perubahan status Unkhair dari perguruan tinggi satker ke BLU menuntut harus terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Kita juga harus tahu apakah pelayanan sesuai dengan skema yang ada atau ada kendala sehingga kita harus tahu. Ini terbuka untuk masyarakat tidak hanya ke mahasiswa.”Jelasnya
Untuk laporan layanan sendiri, Suratin mengungkapkan ada dua pengaduan baik internal dan terpusat yang melalui pengaduan laman lapor.go.id.
Selain itu, pihaknya juga menyediakan laman Kritik, lapor dan saran (Koran) dan khusus pengaduan masyarakat melalui laman http://koran.unkhair.ac. id/.
“Layanan itu dipantau oleh pengelolah Koran dan diketahui langsung oleh Rektor. Silahkan adukan yang penting bukti lengkap.”Pungkasnya.(M-02)
Reporter: Sitti Muthmainnah
Redaktur: Wawan Kurniawan