Membaca Realitas
728×90 Ads

Mahasiswa Unkhair Ternate Ikut MTQ Nasional

TERNATE (kalesang)– Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XVII.

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Abdul Kadir Kamaluddin, SP., M.Si mengatakan, kegiatan MTQMN ke XVII 2023 ini, diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur.

“Kegiatannya tanggal 4 sampai 9 November.” Katanya.

Lanjutnya, terdapat sejumlah mata lomba yang diikuti oleh mahasiswa Unkhair, diantaranya Tilawah Al Quran, Hifzil Al Quran, Syahril Quran, dan Kaligrafi.

“Syahril Al Quran ini menjadi mata lomba pertama yang diikutkan ke MTQMN.” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Rektor Unkhair, M. Ridha Ajam, M.Hum menuturkan, meskipun Unkhair merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) umum, pihaknya mendorong agar mahasiwa dapat berprestasi di bidang keagamaan.

“Meksi belum mengikuti semua cabang lomba, tapi dengan 5 mata lomba ini kami turut berpartisipasi agar mahasiswa bisa berprestasi di bidang agama.” Ujarnya.

Untuk itu, ia berharap, sejumlah mahasiswa itu dapat meraih juara di masing-masing mata lombat. Selain juara, Ridha menegaskan nilai-nilai Al Quran dapat direalisasikan di kehidupan sehari-hari.

“Bukan juara targetnya, tapi nilai-nilai al quran dapat ditetapkan di aktivitas sehari-hari.” Pungkasnya.

 

Reporter: Sitti Muthmainnah

Redaktur: Wawan Kurniawan

728×90 Ads