Membaca Realitas
728×90 Ads

Unkhair Ternate dan KPU Maluku Utara Gelar Nobar Film Kejarlah Janji

TERNATE (kalesang)– Universitas Khairun (Unkhair) Kota Ternate dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara menggelar Nonton Bareng (Nobar) film Kejarlah Janji.

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Abdul Kadir Kamaluddin, SP., M.Si mengatakan, Nobar ini dilakukan sebagai langkah tindaklanjut kerjasama Unkhair dengan KPU Provinsi Maluku Utara.

Lanjutnya, sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa. Sebab, terdapat mahasiswa yang masuk dalam kategori pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sasarannya mahasiswa sebagai pemilih pemula, karena film ini mengajarkan pendidikan politik yang baik.” Ungkapnya.

Ia menuturkan, dengan adanya edaran kampanye di wilayah universitas, pihaknya harus bekerja keras memberikan pemahaman kepada seluruh civitas akademika.

“Kampanye di universitas ini hal yang baru, jadi mau tidak mau, kami harus bekerja keras.” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Anggota KPU Provinsi Maluku Utara, Safrina R.Kamaruddin mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia ini, tercatat dalam rekor muri sebagai penonton terbanyak.

“Nobar ini secara serentak dari Provinsi hingga Kabupaten/Kota, sebelumnya kita sudah laksanakan di KPU Goes to Pesantren.” Tuturnya.

Untuk wilayah Maluku Utara, Safrina mengatakan, terdapat 3 Kabupaten yang tidak menggelar Nobar. Yakni Halmahera Tengah, Halmahera Timur, dan Pulau Taliabu.

“Nobar dikhususkan ke wilayah yang ada universitasnya.” Jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya Nobar ini, mahasiswa dapat mendalami dan memahami inti dari film Kejarlah Janji.

“Mahasiswa bisa menghindari dan menyurakan tolak politik uang serta hoax yang berseliweran.” Pungkasnya.

 

Reporter: Sitti Muthmainnah

Redaktur: Wawan Kurniawan

728×90 Ads