Membaca Realitas
728×90 Ads

Unkhair Ternate Bakal Tetapkan SOP Kampanye

TERNATE (kalesang)– Universitas Khairun (Unkhair) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara akan menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kampanye.

Hal itu, untuk menindaklanjuti Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 65/PUU-XXI/2023 terkait Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu yang dikeluarkan pada (15/8/2023) lalu.

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Abdul Kadir Kamaluddin, SP.M.Si mengatakan, SOP yang akan ditetapkan nanti, mengatur tentang isu dan bentuk kampanye.

“Kami harus menyiapkannya, supaya saat Capres maupun Caleg yang datang nanti melalui SOP itu.” Katanya, Jumat (24/11/2023).

Ia menegaskan, kampanye yang digelar di Unkhair harus berbentuk diskusi dan isu serta topik yang sesuai.

“Kami terima semua caleg, tapi isu dan topiknya kami turut pertimbangkan. Kampanye harus dalam bentuk diskusi.” Jelasnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, untuk menyusun SOP ini, Unkhair akan membangun kolaborasi maupun koordinasi dengan pihak universitas lainnya di Maluku Utara.

“Saya sudah konfirmasi ke Rektor, Unkhair sebagai inisiator, mengundang pimpinan Perguruan Tinggu di Maluku Utara untuk samakan persepsi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.” Tutupnya.

Reporter: Sitti Muthmainnah
Redaktur: Wawan Kurniawan

728×90 Ads