Membaca Realitas
728×90 Ads

Adopsi Website Domain.SCH.ID Tiga Kecamatan Terluar Kota Ternate Jadi Prioritas

TERNATE (kalesang) – Adopsi teknologi digital pendidikan Website resmi sekolah dengan Domain.SCH.ID berlansung di Hotel Jadi Ternate Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara Rabu (29/11/2023).

Direktur Ekonomi Digital Kementerian KOMINFO Dr.Ir Bonifasius Wahyu Pudjianto, untuk mendukung program ekonomi digital dalam proses digitalisasi, dan karena ada permintaan dari pemerintah Kota Ternate terkait kebutuhan untuk  Domain.SCH.ID sehingga banyak fasilitasi yang akan terkait dengan domain tersebut.

Peluncuran website ini juga merupakan kerjasama dengan Yayasan Setia Budy dan Sekolah.id untuk dapat memberikan pendampingan dalam Pengelolan Domain.SCH.ID.

https://kalesang.id/2023/11/29/pemkot-ternate-terus-perkuat-penanganan-sampah/

Untuk Kota Ternate sendiri tidak termasuk dalam wilayah terluar namun, menjadi prioritas karena Ternate memiliki tiga Kecamatan terluar seperti, Batang Dua, Hiri dan Moti.

Pelatihan pelatihan adopsi digital pendidikan.

“Untuk pelucutan Website domain.SCH.ID bakal difokuskan di tiga pulau terluar di Ternate, seperti Pulau Hiri, Batang Dua dan Pulau Moto.”ungkapnya.

Digitalisasi ini akan memudahkan membantu Guru dan Murid dalam proses belajar mengajar terutama untuk mempromosikan sekolahnya.

“Setiap sekolah bakal mengurus portalnya masing-masing karena setiap sekolah akan mempunya alamat masing-masing.”jenisnya.

Saat ini masih fokusnya hanya di Kota Ternate, untuk Kabupaten lain di Maluku Utara belum dilakukan.

“Fokusnya masih di Ternate, untuk yang lain belum dilakukan.”bebersnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani, dalam sambutannya mengaku, peluncuran Domain.SCH.ID sangat membantu sekolah di Kota Ternate, terutama pada Kecamatan terluar, Batang Dua, Hiri dan Moti.

“ Ini bakal membantu kita dalam perihal belajar mengajar, karena semua bakal dapat diakses melalui Website yang sudah disiapkan.”jelasnya.

Meskipun masih terdapat beberapa titik yang blind  spot (titik buta) di Ternate, kita berharap karena ada kerjasama dengan Kominfo ini dapat diantisipasi.

Penulis : Yunita Kaunar

728×90 Ads