Membaca Realitas
728×90 Ads

Tingkatkan Keamanan di Laut, Ditpolairud Polda Maluku Utara Gelar Patroli

TERNATE (kalesang) – Direktorat Palirud Polda Maluku Utara rutin meningkatkan kegiatan patroli perairan di wilayah Maluku Utara, Selasa (2/4/2024).

Langkah ini menjadi bagian penting dari strategi menjaga stabilitas keamanan serta mencegah tindak kejahatan yang dilakukan oleh pelanggar hukum melalui jalur laut.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono mengatakan, patroli perairan ini bertujuan untuk memberikan keamanan kepada para nelayan.

“Patroli perairan ini guna menciptakan lingkungan perairan yang aman dan kondusif bagi semua pihak yang beraktivitas di laut.” Ungkapnya.

Bambang berharap, patroli perairan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan polisi dalam menjaga keamanan.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau, para nelayan diminta untuk selalu berhati-hati saat melaut, terutama dalam kondisi cuaca buruk seperti angin kencang dan gelombang tinggi.

“Dengan demikian, tingkat kejahatan melalui jalur laut diharapkan dapat ditekan, menciptakan lingkungan yang aman bagi semua yang beraktivitas.” Tutupnya.

Reporter: Juanda Umaternate

Redaktur : Yunita Kaunar

728×90 Ads