Membaca Realitas
728×90 Ads

Hilang Selama 2 Hari Warga Halmahera Selatan Ditemukan Meninggal

Halsel, (Kalesang) – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Sudirman (50), Warga Desa Gane Luar, Kecamatan Gane Luar, Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. setelah dilaporkan hilang di laut selama dua hari, sejak Minggu 30 Januari 2022 lalu. Korban ditemukan telah meninggal dunia.

Berdasarkan releas dari Tim SAR, setelah menerima laporan dari keluarga korban dilakukan pencarian Gabungan dengan menggunakan speed boat warga setempat.

“Sekitar Pukul 13.00 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di Desa Gane Luar, dan berkoordinasi dengan keluarga korban. Selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di search area yang telah ditentukan dengan menggunakan speed boat masyarakat.” Kata Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah.

kemudian sekitar pukul 14.37 WIT, Tim SAR berhasil menemukan korban sudah tidak bernyawa. Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi long boat milik korban yang ditemukan warga sehari sebelumnya.

Baca Juga:Warga Gane Luar Hilang di Perairan Tanjung Liboba 

“Selanjutnya korban dievakuasi ke Desa Gane Luar. Sekitar pukul 14.45 Wit, Tim SAR Gabungan tiba di Desa Gane Luar, dan menyerahkan korban langsung kepada pihak keluarga untuk di makamkan.” Tutur Muhamad Arafah.

Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan Debriefing, dengan hasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya operasi SAR pun ditutup, dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing. (tr-01)

Penulis: Rahmat Akrim| Editor: Wendi Wambes

728×90 Ads