Membaca Realitas
728×90 Ads

Mantan Kepsek SD Negeri 65 Ternate tak Permasalahkan Pergantian

TERNATE (kalesang) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani merespon cepat aksi penolakan pergantian kepala sekolah oleh orang tua murid SD Negeri 65 Kota Ternate dengan mendatangi sekolah tersebut.

Mantan Kepala Sekolah SD 65 Kota Ternate, Asmadin menyampaikan, kunjungan Kepala Dinas Pendidikan untuk memastikan aksi penolakan dari orang tua murid.

“Pak kadis hanya memastikan karena mendengar informasi ada orang tua murid yang melakukan aksi menolak pergantian kepsek di depan sekolah.” Kata Asmadi ketika ditemui kalesang.id, Kamis (24/2/2022).

Asmadi mengatakan, yang menggantikan posisinya sebagai yakni Mirna Hi. Umara Pora, Jumat (18/2/2022) kemarin.

BACA JUGA: Orang Tua Siswa SDN 65 Ternate Demo Tolak Kepsek Baru

“Jadi aksi tersebut secara tiba-tiba. Saya dan pihak guru-guru lainnya pun tidak tau soal itu, tadi pagi baru tau kalau ada demo.” Ungkapnya.

Asmadi tidak mempermasalahkan pergantian ini sedikitpun, terutama teman-teman guru lainnya.

“Saya sendiri memfokuskan masa transisi pergantian kepala sekolah sehingga masa pergantian tidak membutuhkan waktu lama, sehingga kepsek baru ini cepat menjalankan program-programnya.” Ujarnya.

Pergantian Asmadi ditugaskan menjadi guru di SD tersebut. “Saya istilahkan berpindah kursih, dari kursi kepsek ke kursi guru.” Cetusnya.

Ia berharap SD Negeri 65 Kota Ternate kedepannya lebih baik dimasa kepemimpinan yang baru.

“Agar dapat meningkatkan mutu dan sinergi sekolah yang luar biasa kedepannya.” Harapnya.(tr-06)

 

 

Reporter: Harisman Salim l Editor: Ibrahim
728×90 Ads