Membaca Realitas
728×90 Ads

Kapolda Malut Sidak Pasar Higenis Ternate, Pastikan Ketersediaan Stok Minyak Goreng

TERNATE (kalesang) – Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol. Risyapudin Nursin bersama jajaran dan stakeholder terkait menggelar inspeksi mendadak (Sidak) pangan di Pasar Higenis Kota Ternate, Selasa (15/3/2022) siang.

Pantauan kalesang.id, Sidak dilakukan di sejumlah lapak penjualan bahan pangan di area Pasar Higenis Ternate, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Sidak bertujuan untuk memastikan seluruh harga dan ketersediaan stok pangan sesuai dengan aturan dalam keputusan Menteri Perdagangan. Diantaranya harga minyak goreng.

Kapolda Malut menghampiri salah satu pedagang dan bertanya seputaran stok dan harga minyak goreng saat ini.

“Minyak goreng dengan ukuran 2 liter seharga Rp.45.000, dan jika diambil dari Toko Manado dengan jumlah 5 dus dapat bonus 1 gandeng blue band.” Ujar Jalima kepada Kapolda Malut.

Jalima juga mengatakan, minyak goreng yang diambil dari Toko Manado akan dijual kembali dengan harga bervariasi, tergantung ukuran.

“Setengah liter dijual dengan harga Rp.12.000. Sementara ukuran 1 liter dijual dengan harga Rp.24.000.” Kata Jalima menjawab pertanyaan Kapolda Malut.

Usai mendengarkan penjelasan Jalima, Kapolda Malut melanjutkan sidaknya ke pedagang lainnya.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun di lokasi Sidak, Kapolda Malut akan melanjutkan Sidak ke Hypermart Kota Ternate.

Sekedar untuk diketahui, stakeholder yang turut dalam Sidak itu diantaranya, Kepala Dinas Perinduatian dan Perdagangan Kota Ternate, Hasyim Yusuf.(tr-07)

Reporter: Ikky Ahdian Umage
Editor: Zulfikar
728×90 Ads