Membaca Realitas
728×90 Ads

Tiket Speedboat Mahal, Warga Memilih Perahu Kayu untuk Menyeberang

TIDORE (Kalesang) – Jumlah penumpang Speed Boat rute Pelabuhan Rum Tidore ke Pelabuhan Bastiong Ternate, sejak pindah beroperasi sementara di pelabuhan darurat ternyata mengalami penurunan.

Pasalnya, dermaga utama Speedboat saat ini sedang dikonstruksi ulang digunakan untuk perahu motor kayu yang biasanya digunakan untuk mengangkut orang dan sepeda motor.

Hal ini berdampak terhadap turunnya jumlah penumpang penggunaan jasa speadboat.

Dilihat dari jumlah pembelian tiket Speedboat di loket penjualan.

Wanita penjaga loket tiket Speedboat yang enggan namanya dipublikasikan kepada Kalesang.id, Rabu (6/4/2022) sore mengatakan, dalam sehari loket hanya habis satu sampai dua buku yang berbeda dengan sebelumnya yang bisa habis lima hingga enam buku dalam sehari.

“Satu buku berisi 200 lembar tiket, yang berarti dalam sehari hanya 400 lembar dapat habis terjual.”Ujar wanita itu.

Ia mengaku, penumpang memilih menggunakan jasa perahu kayu ketimbang menggunakan jasa Speedboat karena tarif lebih murah.

Untuk speedboat sekali jalan penumpang harus membayar Rp15 ribu/orang. Sementara perahu kayu hanya Rp5 ribu. Jika membawa sepeda motor maka tarif dipatok Rp30ribu

“Berapa kali ada yang sudah beli tiket Speedboat, tapi saat perahu kayu mau jalan, tiket dikembalikan.”ungkap wanita itu.(tr-04)

 

Reporter: M Rahmat Syafruddin

Editor  : Wawan Kurnawan

728×90 Ads