Membaca Realitas
728×90 Ads

BSI Tawarkan KUR bagi UMKM Hingga Rp500 Juta

TERNATE(Kalesang) – Mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Hasan Esa Ternate sediakan pinjaman hingga Rp500 juta.

Melalui pameran produk keuangan syariah Gebyar Ramadan Nusantara, BSI sosialisasikan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah yang membantu modal usaha untuk pelaku UMKM di Kota Ternate.

Jumlah dana bantuan diberikan sangat beragam, ada tiga produk KUR untuk pembiayaan usaha, yaitu KUR Super Mikro dengan bantuan dana Rp5 sampai Rp10 juta, KUR Mikro Rp10 sampai Rp50 juta dan KUR Kecil Rp50 sampai Rp500 juta.

“BSI juga menyediakan bantuan modal usaha tanpa jaminan sebesar Rp10 juta kepada pelaku UMKM.”Ungkap Gustam Amarullah, pimpinan BSI Cabang Hasan Esa Ternate kepada Kalesang.id, Kamis (21/4/2022).

Tambahnya, BSI sudah menyalurkan KUR di Kota Ternate mulai 2021 dan rata-rata penyaluran setiap bulannya mencapai Rp3 miliar.

“Rata-rata penyaluran KUR dari BSI hampir mencapai Rp3 miliar lebih.” ungkapnya.

Tahun 2022 penyaluran KUR di bulan Januari capai Rp1,7 miliar, sedangkan Februari dan Maret Rp2 miliar.

“Mungkin karena baru masuk awal tahun sehingga penyalurannya hanya Rp1,7 milyar.” kata Gustam.

Gustam menuturkan pengguna KUR untuk masyarakat Kota Ternate sendiri belum maksimal dikarenakan baru dimulai tahun 2021. Ia berharap melalui kegiatan pameran produk keuangan syariah, program KUR dapat dikenal lebih luas oleh pelaku UMKM dan masyarakat yang ada di Kota Ternate.

“Untuk KUR sendiri, untuk UMKM kita mau semuanya ke BSI agar mereka bisa merasakan sendiri manfaat dari produk-produk syariah dari BSI” tambah Gustam berpromosi saat hadir dalam  Gebyar Ramadhan Nusantara yang dihelat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Duafa Center.

Meski memiliki dua kantor Cabang di Ternate, tetapi untuk melayani penyaluran produk KUR hanya melalui Kantor BSI Cabang Hasan Esa Ternate No.79B Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. (Tr-05)

 

Reporter: Revi Rimadhani Muksin

Editor  : Wawan Kurniawan

728×90 Ads