Membaca Realitas

Upaya Menjaga Keamanan, Polda Maluku Utara Lakukan Patroli Pasca Idul Fitri

 

TERNATE (kalesang) – Direktorat Samapta Polda Maluku Utara kembali melakukan patroli di sejumlah titik di Kota Ternate pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri, Kamis (18/4/2024).

Patroli dipimpin oleh Bripda Takdir Ahmad bersama tiga personel lainnya itu dilakukan di sekitar pelabuhan Kota Ternate untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Bambang Suharyono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah dan menangani potensi gangguan Kamtibmas, seperti tindak kejahatan atau kerusuhan yang dapat mengganggu keamanan masyarakat.

BACA JUGA: Tingkatkan Keamanan di Laut, Ditpolairud Polda Maluku Utara Gelar Patroli

“Tujuan dari patroli pasca perayaan Idul Fitri adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif.” Ungkapnya.

Tak hanya itu, Bambang juga memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Tetnate agar tetap waspada dan menjaga keamanan secara bersama, terutama setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Kata dia, Polri dengan penuh kesadaran berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sekitar.

“Kami berharap keamanan masyarakat dapat terjaga dengan baik pasca perayaan Idul Fitri. Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk memberi kenyamanan dan ketertiban masyarakat.” Tandasnya.

Reporter: Juanda Umaternate
Redaktur: Yunita Kaunar