Membaca Realitas
728×90 Ads

Pohon Tumbang Saat Hujan Angin Timpa Kantor Pos Akehuda Belum Ditangani

TERNATE (kalesang) – Hujan disertai angin kencang membuat pohon kerap tumbang. Kemarin, Minggu (20/2/2022) pohon dengan tinggi kurang lebih 20 meter tumbang dan menimpa Kantor Pos Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara.

Pantauan kalesang.id, tidak ada korban jiwa dalam dalam insiden tersebut. Namun merusak pagar Kantor Pos dan beberapa fasilitas umum seperti trotoar, tiang listrik dan kabel telekomunikasi.

Julian, pemilik toko disamping Kantor Pos Akehuda saat ditemui mengatakan insiden itu terjadi sekira pukul 03:15 WIT sore waktu setempat.

“Saya tidak melihat langsung kejadian pohon tumbang, tetapi saat warga yang di pangkalan  ojek depan pos menyaksikan kejadian itu berteriak-teriak jadi waktu keluar pohon sudah tumbang.” Ujarnya.

Hingga pukul 12:00 WIT, Senin (21/2/2022) belum ada penanganan pohon tumbang di lokasi tersebut.

“Akibat tumbang pohon itu ada salah satu kabel mungkin kabel indihome yang melintangi jalan raya dan tadi dihantam mobil lintas bandara sampai putus.” Ujar Ridha salah seorang warga setempat saat ditemui kalesang.id Senin siang.

“Makanya dari tadi mobil Indihome bula-bale.” Sambungnya mengakhiri.(tr-04)

 

Reporter: Rahmat S l Editor: Zulfikar
728×90 Ads